Kereta Api masih menjadi pilihan yang utama bagi mereka yang sering bepergian jauh, disamping mempunyai jalur sendiri artinya tidak ada kendaraan lain yang mengganggu seperti dijalanan darat yang lainnya. Hanya saja Perkereta Apian di Indonesia mestinya juga perlu diberi kesempatan berkunjung ke luar negeri paling tidak ke Jepang. Sehingga bisa belajar bagaimana mengelola perkereta apian supaya tetap menjadi pilihan utama
.Bagaimana mereka memanage bullet train yang konon kecepatannya luar biasa s/d 300 km/jam namun tetap aman dan tepat tiba ditujuan sehingga bagi para pengguna dapat memperhitungkan berapa lama perjalanan dan harus berangkat jam berapa. Seperti pengalaman kami naik kereta api kelas eksekutif. Di tiket tercantum keberangkatan dan jam tiba di tujuan , namun demikian ya cuman sebatas harapan saja. .Kereta yang mestinya berangkat jam 20.00 mundur 15 menit keberangkatannya. Belum lagi kedatanganya kalau kita gunakan sebagai pedoman untuk acara bepergian jangan tanya lagi. Yang mestinya kedatangan ditempat tujuan jam 4.28 kenyataanyna datang nya jam 7.15 menit bayangkan Jakarta kalau pagi mulai para pengguna jalan berangkat maka akan menambah macet lagi. Barangkali kalau jam kedatangannya itu dipergunakan untuk kepentingan yang sangat urgen bisa dibayangkan terlambat 2 jam lebih . Namun demikian masih tetap menjadi pilihan karena tidak ada pesaingnya. Kondisi kereta lumayan, toilet lumayan bersih, (mungkin kebetulan.)
.Bagaimana mereka memanage bullet train yang konon kecepatannya luar biasa s/d 300 km/jam namun tetap aman dan tepat tiba ditujuan sehingga bagi para pengguna dapat memperhitungkan berapa lama perjalanan dan harus berangkat jam berapa. Seperti pengalaman kami naik kereta api kelas eksekutif. Di tiket tercantum keberangkatan dan jam tiba di tujuan , namun demikian ya cuman sebatas harapan saja. .Kereta yang mestinya berangkat jam 20.00 mundur 15 menit keberangkatannya. Belum lagi kedatanganya kalau kita gunakan sebagai pedoman untuk acara bepergian jangan tanya lagi. Yang mestinya kedatangan ditempat tujuan jam 4.28 kenyataanyna datang nya jam 7.15 menit bayangkan Jakarta kalau pagi mulai para pengguna jalan berangkat maka akan menambah macet lagi. Barangkali kalau jam kedatangannya itu dipergunakan untuk kepentingan yang sangat urgen bisa dibayangkan terlambat 2 jam lebih . Namun demikian masih tetap menjadi pilihan karena tidak ada pesaingnya. Kondisi kereta lumayan, toilet lumayan bersih, (mungkin kebetulan.)
Sedangkan untuk KA Argo Lawu toilet minta ampun, namun jangan kawatir bisa diatasi kalau mau berangkat usahakan jangan makan/minum terlalu banyak sehingga ditengah perjalanan tidak mengganggu. Di Balapan Solo Lumayan tidak begitu membingungkan, dan petugas masih banyak yang bisa dimintai informasi yang penting, Publik Addres lumayan jelas, sehingga tidak berlu mengira2 kalimat apa yang sedang diucapkan karena cukup jelas dan kondisi bangunan tidak terlalu menggema. Sedangkan untuk Stasiun Gambir lumayan ramainya, dan kurang nya petugas membuat kebingungan bagi yang belum biasa bepergian ke stasiun tersebut, belum lagi Suara dari P./A yang tidak jelas suaranya, ditambah bissing karena kondisi bangunannya,dan kurangnya petugas melengkapi kebingungan bagi mereka yang belum pernah kesana dan kebetulan sendirian.
Seperti ada pengalaman seorang bapak keliru kereta Jalur sudah betul, jam keberangkatan sudah betul ternyata masih salah juga. Karena keterlambatan keberangkatan Kreta Sancaka yang jurusan ke Surabaya ditunda , Jamnya digunakan keberangkatan kereta Argo lawu yang sama dijalur yang sama dengan tujuan ke Solo. Karena terlambat mustinya berangkat jam 20.00 tetapi karena kerusakan system signal maka baru bisa berangkat jam 22.00. Sehingga bapak2 yang sudah yakin jalurnya jalur satu dan jamnya jam.22.00 langsung saja naik dan kereta terus bergerak karena kurangnya petugas sehingga untuk mencarinya mungkin kereta sudah pergi jauh. Achirnya ternyata fatal juga maka terpaksa ikut dan turun di Cirebon menanti kereta Sancaka yang berangkat belakangan. Ini kebetulan bapak2 yang masih muda, kalau wanita, atau ibu2, atau Lansia bisa kita bayangkan inilah faktanya, mau diapakan adanya ya hanya ini. Tetapi kami masih beruntung sebagai kompensasi keterlambatan para penumpang mendapat kan sarapan pagi yaitu migelas/popmi . Semoga PT.KAI terus berbenah dan segera menjadi yang terbaik sesuai harapan kita semua.
2 komentar:
tingkatkan dan jangan bosan untuk posting terus bos....
http://wartaseleb.blogspot.com/
http://legion10.blogspot.com/
http://cidux.blogspot.com/
http://wallpaperhots.blogspot.com/
http://muzixbox.info/
http://detikberita.com/
ok, hampir saja bosan,karena lamban sekali, ini coba dg gsm ada sedikit peningkatan kecepatan.
Posting Komentar