Sabtu, 14 Agustus 2010

Indonesia Merdeka ulang tahun ke. 65


Indonesia Merdeka ulang tahun ke. 65
Penghargaan bagi jasa2 pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa dan negara, salah satunya bentuk peghargaan itu dengan diresmikannya patung Pahlawan kemerdekaan di Solo yaitu Patung Mayor Acmadi. Diresmikan oleh Panglima TNI Jendral Djoko Santoso dan Walikota Solo, Joko Widodo, pada hari Sabtu tgl 7 Agustus 2010. Patung yang terletak diperlimaan Banjarsari Solo. berdiri dengan megahnya, patung seorang pemuda memegang pistol dan buku . Diusia yang masih muda , kepedulian terhadap nasib bangsa dan Negara begitu besar, nasionalisme yang kuat untuk membela Negara, membebaskan bangsa dan negara dari belenggu penjajahan.


17 Agustus 2010 sudah 65 th merdeka, sudah banyak sekali yang kita lalui . Yang menyenangkan, menyedihkan, maupun , yang membanggakan. Dinegeri ini meskipun sudah 65 th merdeka namun kelihatannya masih banyak yang perlu diperjuangkan. Diantaranya yang sangat menyedihkan adalah Semangat Kesatuan dan persatuan bangsa. masih memprihatinkan sekali, seperti yang ditayangkan media achir2 ini, dimana suatu kelompok mahasiswa bentrok sesama mahasiswa dalam satu kampus. Mahasiswa, dengan aparat , kelompok ormas dengan ormas lain , pemuda kampung yang satu dengan yang lainnya hanya dipicu oleh masalah yang sepele. Ini sangat memprihatinkan.
Dalam mentaati hukum yang berlaku , masih banyak orang-orang yang seharusnya menjadi panutan masyarakat tetapi justru melakukan pelanggaran.
Dalam hal Kebebasan berpendapat , setiap orang dihormati, setiap kali ada yang tidak sesuai dengan aspirasi mereka, bisa menyampaikan pendapatnya melalui wakil2-nya , bahkan berdemo sudah bukan merupakan hal yang tabu lagi .
Pendidikan sudah sangat maju, banyak universitas2 didirikan, mau sekolah / kuliah sesuai impian dan cita2 semua sudah ada tinggal sebatas mana kita mampu menyediakan biaya bagi pendidikan , itu masih sebatas dari golongan masyarakat yang mampu, sementara yang tidak mampu pendidikan masih merupakan barang yang mahal.

Dibidang politik dan pemerintahan bagaimana calon2 , pemimpin dipilih secara demokratis dengan pemilihan umum, yang didukung mati2an oleh para pendukungnya dalam kampanye pemilu untuk bisa menjadi pemimpin yang memperjuangkan aspirasi mereka, setelah menjadi mereka kebanyakan lupa pada janjinya. Dan apa yang tersiar di media2 bukan lagi masyarakat telah sejahtera karena aspirasinya diperjuangkan oleh pemimpin pilihan mereka , tetapi yang tersiar adanya pengrusakan2 dan amuk masa dari pendukung2 yang calonnya gagal terpilih, karena tidak bisa menerima kenyataan dan kekalahan.
Amuk masa dan kekerasan masih sering menjadi pilihan , hanya karena tim kesebelasannya kalah bertanding , terjadi amuk masa dan kekerasan , ini sangat memprihatinkan.
Dibidang infra struktur Negara ini sudah maju luar biasa Mulai dari jalan jalan yang banyak berlubang, dan gelap, hingga sekarang berubah menjadi jalan2 yang lebar mulus dan terang benderang, serta gemerlap dengan lampu hias yang indah. Jembatan 2 penghubung antar daerah antar pulau dibangun dengan megah . Dari gedung2 pemerintah maupun kantor yang tadinya kusam, berganti dengan bangunan2 yang megah, mewah dan indah. Semua ini karya anak bangsa yang sangat membanggakan.
Memang segalanya telah berubah, dari yang tiada menjadi ada dari yang tadinya biasa menjadi luar biasa, saya rasa yang masih jauh dari harapan adalah kesejahteraan masyarakat.
Kejujuran dan keadilan masih menjadi barang yang langka . Saya kira cita2 kemerdekaan ini masih sedikit orang yang mampu menikmati arti kemerdekaan sesungguhnya, sementara masih banyak yang terus berjuang untuk membebaskan dirinya dari belenggu kemiskinan.
Cobalah kita simak kembali sejarah para pahlawan yang berjuang gagahberani melawan penjajah, mengusir penjajah dari bumi Indonesia ini, demi kedaulatan bangsa / negara bukan demi golongannya sendiri apalagi demi kepentingan pribadinya, .
Dirgahayu Republik Indonesia ……….. Selamat ultah yang ke 65 Indonesia Merdeka dan terus majulah Indonesia ,……. Merdeka.

Tidak ada komentar: